Selasa, 13 Desember 2011

Aroma harum kopi
 saat diseduh menguar menggelitik hidung, saat saya melintas di depan kafe mungil ini. Seolah menggoda setiap orang yang berlalu-lalang untuk mampir sejenak menikmati secangkir kopi.

Nama kafe tersebut cukup unik karena memakai nama kopi termahal di dunia, yaitu Kopi Luwak. Di balik counter, seorang barista wanita sedang asyik meracik kopi. Sedangkan kedua pelayan lainnya sibuk melayani pengunjung yang memenuhi kafe.

Berbeda dari outlet Kopi Luwak lainnya, outlet yang satu ini tergolong sangat mungil. Di bagian depan terdapat etalase tempat menaruh aneka kue-kue bersebelahan dengan tempat meracik kopi. Sayangnya hanya terdapat sekitar 6 buah meja untuk pengunjung bersantai sambil menyerutup kopi.

Niat saya untuk manikmati kopi sore itu nyaris pupus karena semua meja penuh. Namun tiba-tiba beberapa pengunjung meninggalkan meja yang terletak persis di bagian depan kafe. Wah, rupanya saya memang sedang beruntung!

Selain Kopi Luwak yang jadi andalan, kopi asli Indonesia seperti Kalosi Toraja, Mandheling Sumatera, atau Mocha Java bisa jadi pilihan. Jenis kopi blend sendiri ada Avocado Coffee, Kofie Mockie, The Beat Latte, Coffee Float dan masih banyak lainnya.

Avocado Coffee terdiri dari campuran dari espresso, susu, vanila ice cream, dan avocado yang disajikan dingin. Sedangkan The Beat Latte khusus bagi mereka penyuka hot coffee latte. Pilihan saya sendiri sore itu jatuh pada Caramel Truffle yang disajikan dingin dan seporsi Cheesy Triangle untuk pendampingnya.

Selang beberapa menit pesanan Caramel Truffle yang disajikan cantik dalam gelas kerucut tinggi sudah tersaji di hadapan. Wah, sungguh di luar dugaan kopinya bukan disajikan dalam gelas-gelas kertas.

Minuman ini terdiri dari 3 layer yaitu caramel yang mengendap di bagian paling bawah gelas, susu, dan barulah kopinya. Di bagian bibir gelas juga ditaruh sedikit susu dan juga karamel sehingga mempercantik tampilannya.

Setelah diaduk dengan pengaduk gelas, Caramel Truffle (Rp 30.500,00) pun siap untuk dinikmati. Slurpp...! Wah, komposisi yang pas antara caramel, susu, dan kopi membuat minuman ini terasa sempurna. Tidak terlalu manis dengan rasa kopi yang masih kuat terlacak di lidah.

Kesegaran si kopi karamel juga sangat pas dipadukan dengan snack Cheesy Triangle yang krenyes gurih. Snack dengan kulit seperti risoles ini sangat lembut, ketika digigit terasa smoked beef dan keju sebagai isiannya. Seporsi snack dihargai Rp 32.500,00 dengan isi 3 buah yang sebenarnya terlalu banyak untuk dinikmati seorang diri.

Kafe ini hanya sekedar untuk bersantai di sore hari. Buat mereka yang ingin menghindari macet atau 3 in 1, nyore di kafe ini sambil nyerutup kopi makin tambah asyik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar